Jogja hari ini

Hari ini hari bengong, saya banyak sekali berfikir dan termenung, bahkan di jalan saat bawa motor pun rasa-rasanya saya melamun.

Lalu sore tadi, setelah ngirim fax di wartel kopma, saya makan di KFC Mirota. Ramai sekali, dan saya datang sendiri. Setelah makan saya ga langsung pulang, tapi duduk menyesap segelas pepsi,,, sampai habis tuntas, sembari berfikir mau kemana sehabis dari sini.

Akhirnya, dengan mengikuti kata hati, saya berjalan ke arah selatan mirota kampus. Entah, mungkin sudah setahun atau bahkan dua tahun lebih saya tidak melewati gang ini. Tidak banyak berubah, hanya jalannya yang sudah di paving-block. Tak jauh sampailah saya di kos saya yang pertama di Jogja. Kaget, kos saya sudah hilang! Benar-benar hilang, sudah berganti bangunan baru yang sepertinya milik Els Computer. Tiba-tiba sedih menyusup ke dalam benak… Ah, disini kenangan pertama saya, kamar kos seharga 85rb per bulan dengan fasilitas seadanya. Kos dimana di ruang tamunya saya pernah menerima cinta-cinta pertama saya, kos tempat persahabatan masih terasa kental dalam usia belasan… Tak mampu tertuang dalam tulisan saking banyaknya, menyisakan penyesalan, karena keinginan untuk mampir tak akan pernah terlaksana lagi.

Saya terus ke selatan, lalu berbelok menembus jalan C.Simanjuntak, dan kembali ke utara. Sepanjang jalan rasanya Sagan sudah berubah. Gedung-gedung baru dan besar bermunculan, tak tahu akan jadi apa. Melewati Edward Forrer, mengenang dulu sering kesana. Masuk ke kampus UGM, mendapati kantin Bu Gadjah sudah rata dengan tanah, entah, mungkin akan dijadikan tempat pelebaran parkir. Ah, kantin itu, kantin kenangan bersama teman-teman sambil menunggu waktu kuliah.

Masuk ke lobi MIPA, duduk melepas lelah, lalu disana bertemu seorang teman. Sekali lagi, mengenang rupa kampus saat pertama masuk kuliah. Lucunya, kami bahkan tak bisa mengingat bagaimana bentuknya sebelum di renovasi.

Ah, Jogja banyak berubah kawan. Separuh hati rindu, rinduuu sekali…

Seakan tau saya akan segera meninggalkan kota ini, kenangan lama pun seakan berlomba datang menyapa. Bahkan anggrek Pegasus Pink yang hampir dua tahun tak pernah berbunga pun menguncupkan kuntumnya.
Kenangan datang dan pergi, teman datang silih berganti, tapi cinta tetap disini, ada dalam hati…
Mungkin suatu saat akan benar-benar terlupakan,, entahlah, mungkin saja…

14 Tanggapan so far »

  1. 1

    Ismail said,

    sekarang jam 2 pagi. masih asik dengan TA. duh klo baca ini kok rasa”nya jd males mau nyeleseinnya ya. Yogya sudah berasa jadi kota ke 2. sangat nyaman, sangat exotic, penuh inspirasi, ..

    • 2

      .:bunda:. said,

      Mail tau ga, semalem aku mimpi aku udah pindah dari Jogja, trus aku kirim surat ke kamu cerita2 gitu,, anehnya aku nulisnya pake Google Word, dalam mimpiku Microsoft di akusisi oleh Google!hahahahaha

  2. 3

    crizosa said,

    uwaah! baca posting ini jadi pengen balik ke jogja lagee.πŸ™‚
    dulu jaman awal2 kuliah ada bpk2 udah 40an tahun mengabdi di mipa sebagai tukang parkir. Dulu parkir jarang yg mobil, plg motor dan sepeda aja. nama bpknya aku lupa, tapi sekarang udah pergi gak tau kemana. katanya,dia salah satu saksi pak widodo n pak yoyok jadi mahasiswa.

  3. 6

    pribadi said,

    sumpah, abes baca jadi jadi pengen balik ke masa 3-4 tahun yg lalu.. hahaha

  4. 8

    nDa said,

    saia jatuh cinta pada Yogya, melebihi kota kelahiran saia…

  5. 10

    fajar2908 said,

    Biarlah kota Jogja berkembang. Cukuplah masa lalu menjadi kenangan. Coba kamu tengok Jogja 20 atau 30 tahun lagi. tentu makin banyak berubah.

    • 11

      .:bunda:. said,

      ya emang gapapa kalo mau berkembang kok Jar,,, saya ga nyesel Jogja berkembang, tho itu bukan sesuatu yang dapat dielakkan,,

      perubahan itu yang membuat sejarah jadi lebih berkesan, bukankah begitu?πŸ˜‰

  6. 12

    irwanda said,

    Jogja benar2 menghanyutkan.

    Jogja dl tempatnya gaul murah. ga perlu keluar banyak uang, masi bisa menjalin keakraban dengan teman2.

    Semoga 20-30 tahun lg akan tetap begitu

  7. 14

    empe said,

    kapan ke jogja lagi?πŸ˜€


Comment RSS

Tinggalkan Balasan

