Priceless

Sejak setahun yang lalu mulai jarang dapet kiriman bulanan dari orang tua, dan sejak saya bekerja, saya menjelma menjadi orang yang irit banget. Irit yang terkadang menjurus ke arah pelit.

Duh!

Dulu, saya ingat sekali saya bisa beli tas seharga 500rb kayak beli majalah. Ato pake ransel, ke bandara, beli tiket pesawat, trus nyampe deh Jakarta..
*Tuhaaaan, masa-masa jahiliyah itu*

Sekarang??
Saya ga mau nonton bioskop kalo ga dibayarin.
Saya sedapat mungkin tidak lagi membeli hal-hal yang ternyata ga penting-penting banget.
Saya sudah amat sangat mengurangi jalan-jalan keluar kota *hemat ongkos booow*
Kalopun pergi, selalu cari tiket paliiiing murah, bila perlu naik ekonomi.
Servis motor dari sebulan sekali jadi 3 bulan sekali
Minta kirimin pulsa hp sama ortu tiap bulan (haha..)
Dah jaraaaaaaaaaaaaaang banget beli buku T_T
Spa?? kayak pernah denger..
dll…

Baru-baru ini saya ditemani seorang teman saya membeli jaket+baju seharga 75 ribu, dan saya begitu menyesal. Sepanjang jalan pulang tak henti-hentinya saya menyesali kenapa saya ga nawar lebih murah, kenapa saya terlalu menginginkan barang itu.

Sampai dirumah, saya coba baju-baju yang barusan saya beli. Saat melihat cermin, saya berhenti sejenak, berpikir, kenapa saya jadi orang ga ikhlas banget… Subhanallah, walaupun murah, they looks good on me!!!

Tiba-tiba jadi teringat iklan Mastercard..(iya kan, iklan mastercard kan?)
Beli jaket dan baju, 75 ribu…
Tapi kegembiraan mendapat baju-baju bagus dengan harga murah, … priceless… ^^

Beberapa waktu lagi saya juga merencanakan akan pulang ke Palembang. Naik pesawat –tentu– adalah opsi terakhir. Rencananya saya akan estafet naik kereta api-bis-kapal-angkot-kereta api lagi.. Lumayan bisa hemat sampai 100rb-an.. Dibanding naik pesawat bisa sampai 500rb lebih dari Jogja, atau naik bis 350rb selama 32 jam..

Kemarin-kemarin saya akan berpikir, “ah, ngapain pulang, ongkosnya mahal, dijalan aja 1,5 hari”
Tapi sekarang saya mau bilang, “Ketemu keluarga yang sudah hampir 3 tahun ga ketemu (dan puas-puasin makan pempek yang banyaaaak dan enaaaak),… priceless..”🙂

Spending thousands rupiahs every month for house electricity etc,
but find a heaven when I come back to my small house every day … priceless…;)

11 Tanggapan so far »

  1. 1

    crizosaiii said,

    pertamax!!

    yap.. saatnya beririt-irit! *loh??*😀

  2. 2

    sigit said,

    ya ampun win. seratus ribu gak sebanding kalee sama perjuangan mu naek kereta, kapal laut.. dll. mending pke pesawt. wuzzz.. nyampe de. hehe..

    butuh donatur? :gaya:

    • 3

      ardhanareshwari said,

      Nih nih laporannya,
      PP Jogja-Kalianda : +/- IDR150rb
      Padahal PP dengan:
      bis : +/-IDR700rb
      pesawat : +/- IDR1200000
      bearti yang untung 100rb kemaren aku salah hitung :p

      seneng bangeeeeeet ^_^

  3. 4

    h4rold80 said,

    salut untuk perubahan yg dah kmu alami.. karena sedikit sekali org yg bisa dan mau merubah gaya hidup yang dah terlanjur di cap “enak”.
    selamat atas perubahan itu, semoga kedepannya bisa lebih cermat dalam membelanjakan uang.😀
    *salam damai*

  4. 6

    Amel said,

    jadi balek ke Plembang dak?😀

  5. 8

    antee said,

    bunda,,ak suka bgt ma postingmu yg satu ni,,,kadang kita ngeluarin uang yg mgkn kita pikir2 perlu g ya ini,, tp tnyata pny kpuasan tersendiri bg kita,,,nanti pasti dpt rejeki laen… ;P

    • 9

      yang pasti makin tambah usia kita juga makin paham mana yang ‘butuh’ atau mana yang ‘pengen’ kan Nti???🙂
      palagi yang dah kerja dan bergaji, pasti kerasa bgt ngeluarin uang buat hal2 yg kurang penting tu gimanaa

  6. 10

    ncan said,

    klo om Bob Sadino bilang, ada power dalam kemiskinan, miskin itu powerfull.
    jadi kita gak perlu takut, kan ini pembelajaran. justru klo kita gak pernah jadi orang susah, jadi kaya itu biasa, gak berasa bahagianya. lha di mana2 yang kita cari kan bahagia ya mbk..


Comment RSS

Tinggalkan Balasan

