Capek = sakit ?????

Sudah sepuluh hari ini saya tidak sehat sodara-sodara.. Bagi yang pernah bertemu saya dalam 10 hari ini mungkin tidak percaya kalau saya tidak sehat hingga disuruh dokter (dengan tegas) untuk beristirahat selama 3 hari full tanpa memikirkan rutinitas saya sehari-hari. Lha wong saya sendiri tidak percaya. Menurut saya sakit itu kalo terlihat sakit.

Contohnya saya pernah kena cacar 3 hari, dengan terpaksa untuk makan dan urusan kecil seperti membeli obat dll saya terpaksa minta bantuan teman kos saya. Waktu periksa ke RS, saya datang sendirian. Waktu itu saya curiga saya kena cacar, dan memang benar.
Lucunya, waktu menebus obat, Ibu-ibu yang duduk di sebelah saya bertanya “Baru periksa mbak?”
“Iya”, jawab saya.
Ibu itu bertanya lagi, “Sakit apa?”
Saya jawab dengan tenang, “Cacar”
Mungkin ga percaya Ibu tersebut bertanya lagi, “Yang sakit siapa?”
“Saya”. Ibu yang penuh rasa ingin tahu itu terdiam dan tidak mengajak saya bicara lagi. Ada virus di sebelah dia sih,haha..

Untuk yang kali ini benar-benar tidak bisa disebut sakit, tapi lebih tepatnya kurang sehat, atau tidak fit. Sayangnya hal ini berlangsung sudah cukup lama. Kalo menurut analisis saya sih, semuanya berawal dari sejak berat badan saya turun. Penurunan berat badan ini membawa dampak negatif, yaitu mudah capek dan kurang konsentrasi, bahkan saya pernah hampir pingsan setelah jogging (huhuhu, sumpah, malu-maluin banget). Saya sudah berusaha keras agar berat saya naik lagi, tapi belum berhasil hingga sekarang.

Kondisi ini diperparah hari minggu sebelum minggu ini (minggu kemaren lusa(???)) saya kehujanan selama 4 jam dari Banjarnegara sampe Jogja. Sampe rumah kaki saya dingiin bgt, dan sejak saat itu tiap pulang kuliah (kan malem tuh), saya selalu kedinginan, dan akhir-akhir ini meningkat jadi mudah lelah serta ngantuk luar biasa.

Akhirnya saya ke GMC juga, dan dengan tegas dokter menyuruh saya istirahat 3 hari full. Bagi saya itu sebuah keputusan yang aneh, lha wong saya ga demam ga menderita apa-apa kok disuruh bedrest. Masih ngeyel juga, sempet jalan-jalan ke mall. Alhasil begitu turun lift kepala saya pusing dan badan ringan serasa melayang.

Istirahat, istirahat, istirahat..
Baru kali ini saya menyadari betapa istirahat sangat penting. Bukan hanya makan makanan bergizi, makan vitamin atau bersenang-senang dengan jalan-jalan, tapi i.s.t.i.r.a.h.a.t!!! Luangkan waktu minimal satu hari total di rumah saja, lupakan segala rutinitas, dan tertawalah. Capek mungkin bukan penyakit, tapi bukan tidak mungkin akan menyebabkan penyakit yang lebih berat. Teman-teman jangan sampe seperti saya yaa.. Cheers๐Ÿ˜‰

Semangaaat!!!๐Ÿ˜€

12 Tanggapan so far »

  1. 1

    alle said,

    jam 2 kurang limabelas,..
    saya ngantuk,
    saya capek,,

    apakah saya juga ikutan sakit?๐Ÿ˜€

  2. 2

    mybrainsgrowell said,

    its just the begining. i guess. so,, do what ur doctor said!

  3. 3

    myviolet said,

    ktika nulis ini malah roy lagi capek banget..
    yuk…
    istirahat bareng2..

  4. 4

    Friend said,

    pAs nulis ini malah lagi sakit GIGI, bukan karena ga bisa nonton GIGI di Jogja tapi GIGIku senut” setelah sekian lama nda pernah sakit GIGI.
    TTT_____TTT

  5. 5

    paris said,

    *pura2 jadi dokter mode = on

    tekanan darah berapa mba’ ???, sering tidur malem ya??, minum vitamin ngga d rumah ??

    hahahaa …

    hati2 capek pikiran juga lho wind …

  6. 6

    add_ said,

    biarkan saya menebak mbak? penyakit anda dinamakan mmmm… “kurangjal anjalan”

  7. 7

    add_ said,

    ups keliru mungkin lebih tepatnya, komplikasi akibat kangen jalan-jalan… he he he

  8. 8

    amru said,

    @paris : mungkin capek pikiran juga…
    Istirahat yang cukup dan dijaga baik2 kesehatannya.
    Just need lilte rest and make your self better.
    tetep semangat ya…๐Ÿ™‚

  9. 9

    Amel said,

    Istirahat Win..

    Sudah,jgn tlalu dipikirkan, amel baik2 aj, walau sdh beberapa bln jdwl tidur kacau balau n sering sakit krn kcapean begadang plus insomnia, tp aku baik2 aj kok, msh bs trsenyum mnanti dtg hr it.. Huahaha.. =))

    *Ngomong apaan siyh Mel?, entahlah win

    anyway..Syafakillah yak, smg cpt sembuh ^^

  10. 10

    Amel said,

    Btw, aku kurusnya pas abis sakit cm bertahan beberapa hr je๐Ÿ˜€, abis recovery biasanya gemuk kembali.. Hehehe..Yg gemuk pengen kurus, yg kurus pengen gemuk, fffh.. manusia it, benar2 ga prnah puas yak (trutama amel pribadi)..Astagfirullah..๐Ÿ˜ฆ

    * pantes win td mlm chat km bilang bingung mo mkn ap, trnyt lg sakit thoh nduk.. Maafkan aku telat mengetahui hal ini, syafakillah yaa..๐Ÿ˜‰

  11. 11

    Amel said,

    Win,klo bingung, inget dgn istiharahnya Yow๐Ÿ˜€

    hihihi..Hetrik komen, hr ini sdh beberapa tmn yg ku hetrikin:D, ttp smangaaat Win๐Ÿ˜‰

  12. 12

    Dewi said,

    semua

    Terima kasih buat sarannya.. Sakit itu bisa datang makanan yang masuk ke perut, namun bisa juga dari pikiran.. Semoga saya dan kita semua terjauh.. Mungkin belum bisa adaptasi aja dengan rutinitas baru… Semangat!!!!๐Ÿ™‚


Comment RSS · TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

