Menikah atau Mati!!!!

Satu per satu teman dekat saya melepas masa lajang.. Undangan datang silih berganti, walaupun hanya sedikit yang bisa saya hadiri. Tahun ini saja yang sudah confirmed ada di bulan Juli. Sementara nanti di bulan April dan Juni hanya tinggal menunggu kepastian. Yang akan punya anak, bahkan yang sudah punya anak berlomba-lomba menelepon mengabarkan hidup baru mereka dan bercerita bagaimana lucunya anak pertama… Ini teman saya bahkan mengirimkan hasil scan USGnya…

Scanning USG dari teman saya

Dalam hati cuma bisa berteriak, “huaaaaaaaaaaaaaaaaahhh…#@%^$#@&!!!”

Kenapa sih saya harus merasa terintimidasi?? Kenapa sih? Kenapa sih?


Usia saya juga belum 22. Kata Ibu saya, saya tuh masih kecil, nyantai aja. Mungkin jadi tekanan karena yang menikah adalah teman-teman terdekat.

Sementara berkaca bahwa di usia ini masih jomblo (lagi) dan entah kenapa belum sedikitpun berpikir ke arah sana. Kalo masalah pengen sih iya, tapi kita ga bisa nikah hanya karena ingin nikah kan(iya kaaan???!), masih banyak prioritas yang lebih tinggi yang harus dipenuhi, termasuk mencari calon suami yang ideal. Semua itu ga gampang.

Masa iya harus pasang iklan di biro jodoh: B-)

Wanita, 21, single, Islam, menarik, beda tipis sama Dian Sastro. Mencari pria tampan dan lucu, usia 24-28thn, berdarah Sumatera, mapan, seiman, alim, pengertian, hobi jalan-jalan, cita-cita keliling dunia, suka membaca, family man, punya darah seni yang tinggi, menyukai keindahan, tegas, berani, dan asyik!

Huaaah, tentu ga akan segampang itu!!

Maka saya harus mencari cermin yang lain, berkaca pada teman-teman dokter muda yang lagi pada ko-as, yang lagi pendidikan di Paris, yang dapet kerja di Singapore, yang mau S2 di Jepang, yang sedang menyusun tesis, yang kerja di bank ini bank itu, de el el.

Tapi undangan terus menerus berdatangan, dan saya semakin terintimidasi. Menyebalkan! Semoga saya tidak sampai depresi hingga ingin mati, karena sebelum itu terjadi mending saya pulang kampung dan cari jodoh disana serta hidup bahagia selama-lamanya ^_^ Siiippplah!!!

nb : Ini hanyalah sebuah postingan bodoh yang ditulis orang yang terintimidasi oleh keadaan… Semua tulisan di posting ini jangan dipercaya 100%, karena ada unsur fiktif yang membuat posting menjadi lebih indah (…”beda tipis sama Dian Sastro“…) wkwkwkwkwk….

28 Tanggapan so far »

  1. 1

    aichan said,

    nyantai lah win…

    mumpung masih muda dan single, carilah banyak pengalaman…

    semakin banyak pengalaman indah, semakin banyak cerita yang bisa diceritakan ke anak2 lo ntar setelah menikah…

    lha kalo buru2 nikah, cerita belum banyak…apa yang mau dibanggakan tuk anak2 nanti ?!

    so enjoy fully of ur youthπŸ™‚

  2. 2

    ferdi said,

    kok bisa2nya terintimidasi? ntar mlh ikut2an lagi..ikut nikah ah, kan lg trend..hehe

    btw, beda tipis ma Dian Sastro? dari mananya yah??πŸ˜†

  3. 3

    oh…tidak…
    saya masih pengen melajang dulu.
    *maap, tidak sealiran*😈

  4. 4

    Arin said,

    Saya juga masih pengen melajang. Temen2 nikah cepet? Malah makin bikin pengen single lebih lama. Hwahaha…

  5. 5

    denbagus said,

    sabar adalah kunci kebaikan …bersabarlah dan selalu pelihara niat..

    *mode ustadz : off

    ada link bagus neh..
    Pernikahan: Mengasah…

  6. 6

    funkshit said,

    kenapa kriteria harus berdarah sumatera ??
    niko, leksa, tobil mungkin . . .

  7. 7

    manda said,

    menikahlah, niscaya kamu akan kaya

    *dapat amplop byk dari para undanganπŸ™‚

  8. 8

    hehehe modelnya kebelet neh nda?

    mudah2an deh segera dapet mas “berdarah sumatera”nya hehehe

  9. 9

    saya tau, win. si surip juga berdarah sumatera kan soale? gyehehehehe…
    sudahlah, mengaku sahaja. yah, saya memang cerdas…😈

  10. 10

    wennyaulia said,

    senasib😦
    hehehe

    salam kenal…πŸ˜€

  11. 11

    Alle said,

    Lhaa..emang udah lupa sm ikrar ato maksud mau ke parepare bulan juni nanti?? Lupa ingatan?πŸ˜‰

    *itu kriteria koq mengarah ke gw yah? Jd maluw:mrgreen:

  12. 12

    fajar2908 said,

    Dewinda menulis : mending saya pulang kampung dan cari jodoh disana serta hidup bahagia selama-lamanya.
    Emang kalo kamu pulang kampung trus dapet jodoh disana, kamu bisa hidup bahagia selama-lamanya?? hidup bahagia selama-lamanya nggak ada di dunia ini.

  13. 13

    add_ said,

    yep satu lagi temen sekelas yang ngebet…

  14. 14

    Amalia Solicha said,

    Huehehe..Ngebet siyh enggak Win, cm ASAP aj..Wakakak, mari kita pulang kampung Win..πŸ˜€

  15. 15

    bedjho said,

    oalah win win ..
    ternyata kaw seperti amru … ngebet ..
    hehhehe

    πŸ˜€

  16. 16

    macanang said,

    sabar mbak,, tar jg dateng waktunya..

    tar jg dapet kok.. *ups kabuur*

  17. 17

    amru said,

    Sabar yah wi.., jadikan itu sebagai pemacu semangat untuk berbuat yang terbaik, jangan sampai membuat dewi terintimidasi.. key…πŸ™‚
    suatu saat juga akan datang jodoh dewi, “Allah menciptakan hambanya berpasang-pasang” jadi dewi tenang aja…
    Just make your self better.. InsyaAllah akan mendapatkan jodoh yang sesuai dengan kriteria dewi…
    Semangat!!!:D

  18. 18

    Dewi said,

    aichan

    gw ga buru-buru kalee, pengennya 2 ato 3 tahun lagi kok..

    ferdi

    soalnya temen2 deket sih mas, makanya kerasa banget terintimidasinya.. Tapi aku juga belom mikir kesana kok..

    joe

    hm…, ntar kalo nikah kehilangan fans tuh..:-p
    Note:saya tidak memaksudkan tulisan ini kepada subjek tertentu kok^^

    arin

    Sama, pengen melajang sampe lulus tapinya,hehe…

    denbagus

    sabar dan ikhlas…

    funkshit

    kan cuma asal nulis Mas, sebenernya hanya karena pengen pulang, pengen kampung halamannya sama, biar saya ga ngejauhin anak dari ortunya.. (secara pernah pacaran sama anak Bondowoso, dan itu dari Medan jauuuuuuuuuuuh bgt!)

    manda

    Asal nikahnya ga demi amplop ajah!hehe…

    nyamukbingung

    Ai jgn fastreading dunk, aku ga kebelet kale, cuma terintimidasi aja..

    wennyaulia

    Lam kenal jugaaπŸ™‚

    alle

    Astagfirullahaladzim.. Le, sadar Le, kan gw bilang ada beberapa hal yang fiktif, termasuk kalo kriteria itu mengarah ke elu, pasti itu fiktif bgt tuh,wkwkw… Ikrar?? Ow, yang nikah di pantai Parepare?? Inget inget.. ^_^

    fajar2908

    Kan saya bilang : “Semua tulisan di posting ini jangan dipercaya 100%, karena ada unsur fiktif yang membuat posting menjadi lebih indah”πŸ™‚

    add_

    Kamu kalii… kan aku ga menyinggung sedikitpun aku ngebet gitu,hikz…

    amel

    Betul! Setuju Mel..! Aku nak nyari Masagus biar matching,haha…

    bedjho

    Tuh kaaan, salah paham lagi, baca comment Amel dunk…

    macanang

    InsyaAllah saya selalu sabar kokπŸ™‚

    amru

    InsyaAllah…πŸ™‚

  19. 19

    crizosaiii said,

    wadooh… si winda ini..

    soal terintimidasi mah hampir semua cewek seumuran kamu pasti ngerasain euy.
    tapi, kalo soal kebelet laen lagi lho..πŸ˜€

    * judul postingannya provokatif bangeet!!

  20. 20

    paris said,

    waaa… windaa… ternyata …

    tenang wind, luna maya aja udah ampri kepala 3 belon nikah juga, enjoy lagi… malahan [soalnya nungguin saya itu … hehe…]

    @ mas manda : lha emang nikah ngga pake biaya apa dikira …

  21. 21

    bedjho said,

    lalalalalla …
    llilillililil …
    awas kaw kalo gak ngundang2 yah win ..
    ku hambat semua jalan masuk ke ayahanda ..
    lalalalal …
    lililiiilil …

    πŸ˜€

  22. 22

    mybrainsgrowell said,

    buruan ja de, jgn lupa undangan nya nyampe bontang

  23. 23

    supono said,

    Ikut nimbrung….
    Biasanya pikiran kita aja yang selalu memikirkan itu, sehingga merasa terintimidasi. Toh kalau ga dipikirin banget ga terlalu memberatkan, jodo pasti datang. Gunakan pikiran itu ke arah yang positif, sibukan dengan hal2 yang positif.
    NB: Tp jangan milih mati yah…

  24. 24

    farid said,

    hehe, nikah yah? masih belum cukup umur nih…hehe

  25. 25

    Friend said,

    He he…
    wajar seh kalo kamu ngerasa terintimidasi, secara kamu ce dan yang nikah tu temen-temen deket kamu. Jalani aja dulu dan nikmati lajangmu, positif thinking aja ni yang terbaik wat kamu saat ini. ntar juga dateng waktunya.
    Tapi betewe estewe.. bagus juga tuh nikah masih muda. *Pendapat Pribadi yang paling kuyakini*
    He he…

  26. 26

    saidedwin said,

    selalu kaitkanlah target dengan Allah.

  27. 27

    natazya said,

    aaaaaaaaaaah

    ya ampun ya ampun

    benar benar masalah yang sama yang sedang saya hadapi! hahaha

    padahal lulus kuliah aja blom😦

  28. 28

    Weleh2 win, dah kebelet kawin pa nikah?? jodoh, rejeki, mati wis diatur sma sing moho Kuwaos… *sok bijak mode ON * ;))


Comment RSS · TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: