2008 : this is time to upgrade!

Yippie, nu year has comin’!
Kemaren baru baca blognya Mas Fahmi, yang isinya tentang resolusi beliau (duh, kayak bapak2 aja ^^) di tahun 2008 ini. Dari situ terpikir kenapa saya ga tulis di blog saya juga ya? Mungkin dengan dituliskan saya bisa lebih bertanggung jawab untuk mewujudkan keinginan-keinginan saya tahun ini.

Sekedar review, tahun kemarin ada 5 hal yang ingin saya capai:
1. Sholat tepat waktu
2. Lulus kuliah
3. Kerja
4. Baik ma orang dengan tulus
5. Nikah

Yang nomor 5 itu resolusi abadi. Tiap tahun ya nikah dah masuk agenda, walau cuma sebatas wacana,hehehe…
Dari 5 resolusi 2007 hanya nomor 2 yang paling sukses. Alhamdulillah, sekarang saya dah lulus dan sedang melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi. Nomor 1 masih belum memuaskan. Nomor 3 saya berubah pikiran, saya masih ingin menggunakan waktu yang saya punya untuk belajar lebih banyak lagi. Dan untuk yang nomor 4, masih belum 100%, terkadang masih suka berat baik ma orang sementara orang tersebut nyebelin. Susaah.. (Ya Allah maap ^^)

Untuk tahun 2008?
Ini saya salin sama seperti yang tertulis di dinding kamar belajar saya:

  1. Wake @ 5 & olahraga
    Saya pengen SELALU bangun jam5 walau malemnya selarut apapun saya tidur, dan setelah itu pengennya ga tidur lagi, melainkan olahraga atau ngapain gitu. Sayangnya kondisi fisik terkadang tidak mengizinkan. Maka itu saya ingin mengubah pola hidup saya.
  2. Memperdalam Bahasa Inggris
    Nah, ini nih, wajib! Saya mau kursus lagi. Lidah kayaknya udah keserimpet karna sering ga dilatih ngomong bahasa Inggris.
  3. Belajar Bahasa Arab
    Ini nih, yang paling penting. Seorang teman pernah bilang, kalo kita dengerin orang mengaji, sama seperti kita mendengar orang bercerita. Subhanallah, saya ingiiiin sekali lebih mengerti agama saya, dengan cara memahami Al Quran. Untuk itu seenggaknya saya harus sedikit faham bahasa Arab.
  4. Cari duit tambahan
    Penting juga, soalnya berat ngandelin ortu mulu
  5. Belajar lagi PHP, Delphi, dll.
    Wah, kalo ini jangan ditanya. Emang seharusnya dari dulu nih, kalo ga, buat apa saya kuliah???
  6. TA + pendadaran
    Hehe, jangan bilang terlalu muluk ah. Tujuan saya cuma satu, pengen segera lulus dan kerja. Lagian kalo kelamaan kuliah kasian ortu bayarin duit semesteran yang naudzubillah mindzalik mahalnya… T_T
  7. Jelajah pulau baru atau keluar negeri (jalan-jalan)
    Wah, kalo ini sih emang hobi yang sudah mendarah daging. Awal tahun ini saya semakin ‘gila’ aja pengen terus menjelajah. Moga-moga tahun ini bisa pergi ke tempat yang belum pernah saya kunjungi. Entah kenapa, Balikpapan terus terngiang-ngiang. Mungkin saya harus kesana.., atau malah ntar kerja disana?? Wallahualam…
  8. Pengen punya mobil
    Naah, kalo yang ini asli cuma impian, syusah ngewujudinnya bow. Semua ini gara-gara kemaren maen ke Semarang, tempat temen saya, dia dah punya mobil gitu, dan kayaknya enak jalan-jalan pake mobil sendiri. Asal tahu aja, dulu pas SMA saya seneng banget nyetir sendirian pas hujan-hujan sambil denger lagu. Mobil juga tempat paling asyik buat nangis kalo lagi kecewa ato patah hati,hehe…
  9. Sepeda!
    Asyik kali yah, punya sepeda trus jalan2 sepedaan, sekalian olahraga n mengenang masa kecil dulu.

Sementara itu dulu. Kebanyakan juga ntar ga kesampean, itu aja masih ada resolusi yang ga realistis,hehe.. And top af all, saya pengen banget ga sendirian ngelakuinnya. Seperti untuk kursus bahasa Inggris, saya sudah ngajak beberapa teman. Trus ntar hari sabtu kemaren tracking ke Kaliurang rame-rame, seruuuu!

Saya pribadi paling senang di ajak jalan-jalan. Makanya kalo ada acara gitu ajakin saya yah, tenang aja, ga bakal ada yang marah, saya akan tetap menjadi single fighter seenggaknya sampai lulus kuliah, lagian ayah saya juga ga bakal marah kok, malah modalin saya buat kemana-mana,hehe..

Sekalian aja, kalo ada yang tahu tempat kursus bahasa Arab yang pagi tolong kasih tau saya yah..? Sama minta doanya, moga-moga ada undian menang mobil yang nyasar ke saya tahun ini. Ga muluk-muluk, saya cuma pengen punya Crossover,hehehe…

7 Tanggapan so far »

  1. 1

    amru said,

    wah kalo mau belajar bahasa arab ada yang gratiss kok mbak dew.. kemaren ane pernah ikut level 1 sama ikhwan2 + modul. cmn bayar modul tok.. selainnya gratiss sm ujiannya. lulusan terbaik dapet sertifikat lagi.. tapi ane blm tau kalo yang untuk akhwat…
    Tapi mbak dew.. maunya yang bahasa arap murni apa yang untuk percakapan???.. atau mau belajar semuanya malah baguss…
    gampang kok mbak dew… g susah2 amat, malah susah belajar bahasa jawa.😀

  2. 2

    Dewi said,

    Amru

    Yang penting kalo baca Al-Quran bisa tau artinya. Mau dong Ru.. Kasih tau ya kalo ada info. Tu yang kamu kemaren tu dimana?

  3. 3

    Dekisugi said,

    yang nomer 5 tahun kmrn, calon korbannya masih sama buat yg tahun skrg?😆

  4. 4

    Dewi said,

    Dekisugi

    Ganti nama terus nih Mas.. Aku belum pernah ada calon tuh, tahun ini malah ga masuk resolusi utama, jadinya malah prioritas ke sekian karna aku ingin berteman sebanyak-banyaknya.. Mungkin tahun depan =)
    Untuk memilih kita harus tahu semuanya kan? =)

  5. 5

    Amru said,

    Iya tuh mbak dew..,ane dukung resolusi yg no 5.. Btw kan utk menyempurnakan separuh agama🙂,ntar ane siap bantu2 deh..

  6. 6

    Dewi said,

    amru

    Ow, boleh banget tuh.. Mau jadi sie apa? PDD? Konsumsi? Ato mau jadi pagar bagus??hehe…

  7. 7

    amru said,

    hehe.. ane malah jadi bingung pantesnya jadi yang mana yah ??


Comment RSS · TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

