Kejaar Garudaa…

Biasaa, kalo dah mau Lebaran sibuk aja nyari tiket mudik.. Tumbenan nih minus 3 minggu keberangkatan dah pada sold out, yang nyisa tinggal yang berharga mahal. Adam Air aja yang biasanya dapet 700rban sekarang melonjak jadi 1,5jt.. Ampyuun..

Nah, Sabtu 15/09/07 kemaren dengan pedenya saya nyoba pesen tiket GIA (Garuda Indonesia Airways), siapa tau masih dapet yang murah, dan alhamdulillahirobbilalamin masih ada!!! Senangnya ^_^ Batas pengambilan tiket 18 Sept jam 12.00

Dasar mahasiswa maunya yang ngirit, 2 jam sebelum time-limitnya habis saya nelpon lagi ke Garuda.

saya : Mbak, saya mau booking tiket Jogja Medan untuk tanggal 7Oktober
mbaknya : Ok, tunggu sebentar
saya : (harap harap cemas, moga-moga masih ada kelas promo)
mbaknya : Ini ada yang Jogja Jakarta di kelas Mama, Jakarta Medan di Bravo.
mbaknya : Mau berapa seat?
saya : (naga-naganya bakal mahal nih, lalu balik bertanya)
saya : Kalo harga tiketnya berapa ya mbak?
mbaknya : Sebentar, saya hitung dulu..
saya : (tambah harap-harap cemas)
mbaknya : Untuk Jogja Jakarta 528 ribu…
saya : Totalnya..? (pasti bakal mahal nih T_T)
mbaknya : Totalnya jadi satu juta lima ratus tiga puluh enam ribu rupiah
saya : … (pupus harapan)
saya : ehm, sebenernya kemaren saya sudah booking mbak.
saya : Tapi saya lupa time limitnya kapan, makanya saya booking lagi
saya : (ampuun, bulan puasa ngebokis!)
mbaknya : Kode bookingnya ada?
saya : Ada, time limitnya bisa diperpanjang ga ya?
saya : Soalnya mau saya ambil di kantor garuda, ga jadi via ATM
saya : (lalu saya sebutkan kode bookingnya)
mbaknya : Maaf, kami tidak bisa memperpanjang lagi
saya : oh, makasih (kecewa)

Saat itu di pikiran saya penuh dengan berbagai pertimbangan. Antara mau ngambil tiketnya apa enggak.
Pikiran logis : Ambil aja, belum tentu nanti dapet yang lebih murah.
Pikiran pelit : Besok-besok aja, siapa tahu dapet yang lebih murah.

Sementara waktu sudah menunjukkan pukul 10.25

Akhirnya saya memutuskan untuk memperjuangkan tiket tersebut. Buru-buru siap-siap, manasin motor n berangkat, melaju membelah jalanan kota Jogja… Walaupun pikiran logis saya yang menang, tapi pikiran pelit saya tetap mencoba mendominasi. Saya masih bersikeras mengambil tiket di kantor Garuda di Hotel InnaGaruda, padahal sebenarnya ada cara yang lebih gampang, yaitu via ATM. Pertimbangannya, kan siapa tau mahasiswa bisa dapet diskon.

Dasar memang ga jodoh, begitu nyampe saya dapet antrian 68, padahal saat itu baru nyampe antrian 46. Benar-benar menyebalkan.

Pikiran pelit saya masih terus berjuang, mencoba menganalisa. Dari empat konter yang ada bisa melayani 5 – 6 orang (22 bagi 4), kalo satu orang dilayani selama kira-kira 5-10 menit, maka waktu yang dibutuhkan sekitar 50 menitan. Sementara waktu sudah jam 11 kurang. Ah, masih cukup, pikir saya. Mentok-mentoknya jam 12 kurang 15 kalo belum dilayani juga ya sudah, keluar cari ATM.

Ternyata..

Saya salah!

Bukan 4 konter, tapi 3, yang satunya itu buat agen..
Tuhaaaan…. T_T

Akhirnya jam 12 kurang 15 lewat dikit, pikiran pelit masih pengen menang. Dia (pikiran pelit) nyuruh saya nanya ke officer yang lagi tugas, waktu di sistem sekarang jam berapa, siapa tau beda sama jam dinding yang di kantor Garuda. Trus siapa tau officernya berbelas kasihan dan membantu saya.

Ternyata lagi…

Saya : Mas, sekarang di sistem jam berapa ya? Saya antrian 68, ini baru 63, sedangkan tiket saya time limitnya jam 12.
Officer : Jam 11.55 (dengan tanpa ekspresi kasihan sedikitpun)

Huaaaaaaaaaaaa, panik panik panik…
Terdiam sebentar, masih menimbang langkah selanjutnya. Akhirnya dengan keyakinan mantap saya keluar, ambil motor, ke ATM.

Langkah 1 : Masukkan ATM
Langkah 2 : Masukkan pin
Langkah 3 : Pilih menu pembayaran
Langkah 4 : Pilih opsi tiket
Langkah 5 : Pilih opsi Garuda Indonesia
Langkah 6 : Masukkan kode pembayaran
Langkah 7 : Konfirmasi
Langkah 8 : Ambil struk
Langkah 9 : Ambil ATM
Langkah 10: Selesai

Ga nyampe 5 menit!
Huaaaaaa… Bukannya dari tadi coba??!!!! #@$#@$&*%

Dan pikiran pelit lenyap entah kemana…

11 Tanggapan so far »

  1. 1

    amru said,

    waduh kasian juga yah yang rumahnya jauh…
    udah jauh2 hari nyiapin piring buat sarapan eh… salah nyiapin tiket buat pulang..
    yah semoga aja temen2 yang laen g keabisan tiket.. biar bisa kumpul bareng ama keluarga, sayang loh cuman setahun sekali🙂
    klo aku pulang sih tinggal tancap gas.. 3 jam udah nyampek… tapi kayaknya asik juga klo kejar2an nyari tiket, rasanya gimana yah.

  2. 2

    krisosa said,

    sama juga tuh perjuangannya ma aku.

    pulang sekali setahun..

    hehehe… hidup mahasiswa rantau!😀

  3. 3

    krisosa said,

    oya.. tak tambahin link blogmu, okey!

  4. 4

    amru said,

    mbak winda aku juga mau ngelink blogmu ya…😀

  5. 5

    amru said,

    mas angga jangan lupa oleh2 nya (empek2 + kemplang)

  6. 6

    Dewi said,

    Mas Amru

    Mwakaciiih komennya.. Btw, ternyata mesen tiketnya salah strategi juga tuh.. Ternyata pesen deket2 hari H juga ada yang bisa dapet tiket murah T_T
    Ohya, ud diadd juga tuh^_^

    Angga

    Akyu juga mau pempeknya,hehehe…

  7. 7

    amru said,

    mbak Dewi>>
    makasih mbak udah add link blog ane..😀

  8. 8

    parishutapeas said,

    eh klo pempek ak mau…
    tp klo kemplang ak ngga mau…
    sakit je… hehhee…

    met mudik ya win…enaknya yang rumanya jauh bs mudik hehehee….

  9. 9

    mail said,

    pikiran logis :
    pulang dengan selamat –pesawat jogja balikpapan lanjut pesawat pelita dash7 balikpapan – jogja
    tiket : sudah di pesan dan dibayar lunas

    pikiran setan :
    pulang lewat jogja — jakarta : naek kereta
    jakarta –balikpapan : pesawat ( status : belum pesen )
    balikpapan — bontang : pesawat ( status : idem )

    dan yang menang –> pikiran setan

    hehhe…..

  10. 10

    mail said,

    mbak mbak…:))
    dikasih link buat home dong…biar tambah cakep blognya…>:)

  11. 11

    Dewi said,

    mail

    hehe, suka templatenya, tapi emang ga ada home. Belum sempat ngutak-atik cmsnya. Kalo mau balik ke home, klik aja tulisan “catatan dari dunia dewi” yang di atas gambar🙂


Comment RSS · TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: